Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Pemilu 2024, Ini Cara Jitu Firli Bahuri Antisipasi Terjadinya Money Politic

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 Juni 2022, 20:07 WIB
Jelang Pemilu 2024, Ini Cara Jitu Firli Bahuri Antisipasi Terjadinya Money Politic
Ketua KPK, Firli Bahuri/RMOL
Berbagai upaya telah dan terus dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi. Menjelang Pemilu 2024 ini, KPK sudah merangkum cara-cara jitu untuk mengantisipasi terjadinya money politic.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, KPK merangkum ada tiga cara jitu yang dijalankan untuk mencegah terjadinya money politic dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Yang pertama kita bangun integritas partai politik," ujar Firli kepada wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/6).

Karena menurut Firli, dengan partai politik (Parpol) yang berintegritas, dipastikan tidak akan melakukan perbuatan-perbuatan yang di luar ketentuan UU.

"Yang kedua, partai politik kita dukung, terkait dengan memberikan kajian saran tentang perbaikan sistem politik kita. Sistem politik kita harus kita jauhkan dari praktik-praktik yang ramah terhadap korupsi," kata Firli.

Yang ketiga kata Firli, KPK juga berkomitmen mengajak dan menjaga parpol untuk membangun sistem yang tidak membuka celah dan peluang terjadinya tindak pidana korupsi.

"Artinya, partai politik kita jadikan garda terdepan dalam rangka pemberantasan korupsi," pungkas Firli.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA