Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bahas Legalisasi Ganja Medis, Komisi III Gelar RDP Bareng Santi Wirastuti dan Ahli

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 30 Juni 2022, 15:02 WIB
Bahas Legalisasi Ganja Medis, Komisi III Gelar RDP Bareng Santi Wirastuti dan Ahli
Tanaman Ganja/Net
Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama orang tua dari Fika yang mengidap penyakit Cerebral Palsy (CP), Santi Warastuti beserta kuasa hukumnya Singgih Tomi Gumilang, serta peneliti ganja Universitas Syiah Kuala Profesor Musri Musman.

RDP yang membahas masalah Legalisasi Ganja Medis ini digelar di Ruang Rapat Banggar, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari ini Pukul 14.00 WIB, Kamis (30/6).

"14:00 WIB, Komisi III DPR RI: Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Santi Warastuti, Singgih Tomi Gumilang, dan Musri Musman, terkait Legalisasi Ganja Medis. Tempat: Ruang Rapat Banggar," tulis agenda resmi Komisi III yang diinformasikan oleh Biro Pemberitaan DPR RI.

Sebelumya, Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil mengatakan, Pimpinan Komisi III DPR RI juga akan mendengar keterangan dari Santi Warastuti, ibu dari Fika yang mengidap penyakit Cerebral Palsy (CP) itu.

Sosok Santi viral di media sosial (medsos) setelah ia berjalan di area Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (26/6) dan membentangkan poster bertuliskan “Tolong, anakku butuh ganja medis”.
 
“Komisi III akan mengundang orang yang punya kompetensi untuk menyampaikan masukan dan pendapat. Bukan hanya bicara soal kesehatan tapi juga soal pengembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Mudah-mudahan saja besok keinginan kami itu bisa terwujud,” kata Nasir Djamil kepada wartawan, Rabu (29/6).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA