Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Dibubarkan, Natalius Pigai: Selama Ada Korupsi, KPK Masih Dibutuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 13 Juni 2022, 05:07 WIB
Tolak Dibubarkan, Natalius Pigai: Selama Ada Korupsi, KPK Masih Dibutuhkan
Ketua KPK Firli Bahuri saat mengungkap kasus suap yang diduga melibatkan Walikota Ambon/RMOL
rmol news logo Aktivis kemanusiaan asal Papua Natalius Pigai menolak keras usulan beberapa pihak yang meminta KPK dibubarkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Pigai, suara pembubaran merepresentasikan para bandit. Ia pun mempertanyakan pihak-pihak yang mengusulkan apakah menjadi bagian dari bandit?

Meski tidak menunjuk pihak pengusul dan mengaku tidak menyerang individu, Pigai menyatakan dengan tegas bahwa bangsa Indonesia sangat membutuhkan KPK.

"Memang KPK bukan yang terbaik, tetapi tetap dibutuhkan selama korupsi masih ada," demikian kata Pigai kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin dini hari (13/6).

Dalam pandangan mantan komisioner Komnas HAM ini, KPK saat ini sedang fokus membunuh embrio korupsi dan berusaha keras membangun budaya antikorupsi.

"Tetap dukung KPK!' pungkas Pigai.

Salah satu pihak yang mengusulkan KPK dibubarkan adalah Novel Baswedan. Novel beranggapan jika KPK tidak dibubarkan, maka Firli Bahuri ia tuding akan menyelaraskan kerja pemberantasan sesuai rencana mantan Kabarhakam Polri itu.

Bahkan melalui laman Twiiter pribadinya, Novel menuding penanganan korupsi era Firli hanya pura-pura dan pemborosan semata.

Selain itu, mantan pegawai KPK lainnya yang juga  mengusulkan pembubaran lembaga antirasuah adalah Rasamala Aritonang.

Dasar usulan pembubaran itu dikarenakan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia mengungkapkan data menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap KPK.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA