Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyidikan Perkara Baru, KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi di LPDB KUMKM era Menteri Koperasi dan UMKM Syarief Hasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 06 Juni 2022, 13:15 WIB
Penyidikan Perkara Baru, KPK Usut Kasus Dugaan Korupsi di LPDB KUMKM era Menteri Koperasi dan UMKM Syarief Hasan
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang melaksanakan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi di Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) tahun 2012-2013.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK saat ini sedang melaksanakan kegiatan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait penyaluran dana bergulir oleh LPDB KUMKM tahun 2012-2013.

"Yang diduga fiktif di Jawa Barat," ujar Ali kepada wartawan, Senin siang (6/6).

Namun demikian, Ali mengaku belum bisa menyampaikan siapa saja pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, uraian perbuatan tindak pidana korupsinya, hingga dugaan pasal yang disangkakan.

"Pengumuman resmi hal tersebut, akan kami sampaikan ketika dilakukan upaya paksa penangkapan ataupun penahanan para tersangka," kata Ali.

Ali memastikan, perkembangan kegiatan penyidikan ini akan selalu disampaikan kepada masyarakat. KPK pun berharap, dukungan dari masyarakat apabila memiliki informasi mengenai kegiatan dimaksud untuk segera menyampaikan kepada tim penyidik melalui layanan KPK di call center 198.

"Bagi pihak-pihak yang dipanggil sebagai saksi oleh KPK, kami imbau untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan dimaksud," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA