Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bukan Kasih Wejangan, Firli Bahuri Harap PAN Bangun Budaya Antikorupsi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 25 Mei 2022, 13:41 WIB
Bukan Kasih Wejangan, Firli Bahuri Harap PAN Bangun Budaya Antikorupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersama Ketum DPP PAN Zulhas di Gedung ACLC KPK/RMOL
Bukan ingin memberikan arahan dan wejangan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan hanya berharap kader Partai Amanat Nasional (PAN) terbangun budaya antikorupsi dan tertanam nilai-nilai integritas.

Harapan itu disampaikan langsung oleh Firli di hadapan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas dan kader PAN lainnya dalam acara pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu siang (25/5).

"Saya sungguh-sungguh tidak ingin memberikan arahan dan wejangan. Satu harapan KPK, Partai Amanat Nasional yang hari ini hadir, akan terbangun budaya antikorupsi, tertanamnya nilai-nilai integritas," ujar Firli seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu siang (25/5).

Firli mengatakan, integritas menjadi penting karena hanya integritas yang bisa mengikis habis niat dan kesempatan untuk melakukan korupsi.

"Satu formula yang kami rumuskan, korupsi terjadi karena bertemunya kesempatan dan kekuasaan, dan minusnya integritas," kata Firli.

Oleh karena itu, Firli berharap dan mengajak Zulhas dan jajarannya untuk menjaga integritas, memelihara integritas supaya tidak terjebak dengan praktik-praktik korupsi.

Firli meminta kader PAN untuk membangun sistem yang tidak ramah dengan praktik korupsi.

"Terimakasih dan apresiasi atas kehadiran Ketua Umum PAN, Pak Zulkifli Hasan dan jajaran pimpinan Partai Amanat Nasional, baik yang hadir secara fisik, maupun secara virtual, kami segenap insan KPK menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat, dedikasi rekan-rekan bersama KPK mengabdi untuk negeri, membebaskan NKRI dari praktik-praktik korupsi," pungkas Firli.

ARTIKEL LAINNYA