Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

45 Finalis Putri Indonesia 2022 Berguru Antikorupsi ke Gedung KPK

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 24 Mei 2022, 10:49 WIB
45 Finalis Putri Indonesia 2022 Berguru Antikorupsi ke Gedung KPK
Finalis Putri Indonesia 2022/RMOL
Tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, 45 Finalis Putri Indonesia 2022 akan mendapatkan bekal nilai-nilai antikorupsi oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa siang (24/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, 45 finalis Putri Indonesia 2022 tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 10.27 dengan menggunakan dua mobil bus.

Menggunakan busana khas Putri Indonesia, ke-45 finalis Putri Indonesia 2022 ini secara tertib memasuki Gedung Merah Putih KPK.

Pemenang Putri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya setelah terakhir juga telah berkunjung ke KPK pada 2020 lalu.

"Kita kunjungan akan membawa seluruh finalis Putri Indonesia 2022 yang mana saya pun dua tahun lalu itu juga kita datang ke sini untuk kunjungan mendapatkan ilmu tentang bagaimana sih kerja KPK," ujar Roro kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa siang (24/5).

Roro yang merupakan Putri Indonesia 2020 mewakili Provinsi Jawa Timur ini mengaku ingin memberikan kontribusi terhadap KPK dalam upaya-upaya pemberantasan korupsi.

"Apa yang bisa kita kontribusikan dengan KPK untuk membantu meningkatkan pertumbuhan Indonesia," pungkas Roro.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, kunjungan 45 finalis Putri Indonesia 2022 ke KPK sebagai bagian dari rangkaian pembekalan bagi mereka terkait pemberantasan korupsi.

"Dalam kunjungan ini para finalis akan diberikan pemahaman tentang nilai-nilai antikorupsi dan peran perempuan dalam pemberantasan korupsi," ujar Ipi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/5).

Mereka kata Ipi, akan ditemui langsung oleh Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar beserta jajaran Direktorat Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK pada pukul 10.30 WIB.

"Harapannya, dalam perannya sebagai seorang profesional, istri atau ibu kelak, para finalis putri Indonesia ini dapat turut mewarnai dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan korupsi, baik untuk diri sendiri ataupun lingkungannya di dalam masyarakat," pungkas Ipi.

ARTIKEL LAINNYA