Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diperiksa Tim Penyidik KLHK Soal Satwa, Bupati Terbit Rencana: Demi Tuhan, Itu Titipan Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 Mei 2022, 16:54 WIB
Diperiksa Tim Penyidik KLHK Soal Satwa, Bupati Terbit Rencana: Demi Tuhan, Itu Titipan Semua
Bupati Langkat non-aktif, Terbit Rencana Perangin Angin/RMOL
rmol news logo Usai diperiksa oleh tim penyidik PNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bupati Langkat non-aktif, Terbit Rencana Perangin Angin bantah satwa yang ada di kediamannya adalah miliknya. Satwa yang dilindungi oleh negara itu diklaim punya orang lain yang dititipkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan langsung oleh Terbit usai menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik PNS KLHK yang difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa sore (17/5).

Terbit mengaku diperiksa sebagai saksi dalam perkara yang sedang ditangani oleh KLHK terkait ditemukannya satwa yang dilindungi UU oleh KPK saat melakukan penggeledahan usai melakukan giat tangkap tangan pada Januari 2022 kemarin.

"Sebagai saksi, sebagai saksi," ujar Terbit kepada wartawan.

Terbit mengaku, satwa yang dilindungi itu tidak dipelihara olehnya, melainkan dititipkan oleh seseorang.

"Yang menitipkan itu, ada tadi saya sudah jelaskan kepada pihak pemeriksa, bahwa yang menitipkan itu sesuai dengan laporan saya tadi," kata Terbit.

Terbit mengaku tidak mengetahui bahwa hewan yang dititipkan kepadanya termasuk satwa yang dilindungi. Salah satu satwa yang dimaksud kata Terbit, adalah orang utan.

"Kalau tau sudah pasti saya akan mengarahkan kepada yang menitipkan itu bahwa saya akan mempertanyakan izin mereka," terang Terbit.

Terbit mengklaim dicecar sebagai 39 pertanyaan oleh tim penyidik PNS KLHK. Saat ditegaskan siapa sosok penitip satwa tersebut, Terbit tidak membeberkan identitasnya.

"Tidak, itu hanya titipan. (Yang menitipkan) masyarakat saja. Iya titipan, demi Tuhan itu titipan semua," tegas Terbit menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA