Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Diperiksa KPK, Andi Arief Pastikan Musda Demokrat Tidak Terkait dengan Kasus Abdul Gafur Mas'ud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 Mei 2022, 17:32 WIB
Usai Diperiksa KPK, Andi Arief Pastikan Musda Demokrat Tidak Terkait dengan Kasus Abdul Gafur Mas'ud
Andi Arief usai jalani pemeriksaan KPK terkait kasus yang menjerat Abdul Gafur Mas'ud/RMOL
rmol news logo Usai diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), elite Partai Demokrat Andi Arief menyebutkan bahwa perkara yang menjerat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nonaktif Abdul Gafur Mas'ud (AGM) bukan menyoroti soal Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan oleh Andi usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa sore (10/5).

"Pemeriksaan tadi menguatkan bahwa tidak ada hubungan dengan Musda Demokrat ini, memang tidak ada. Karena itu perkara yang sedang disidik ini bukan menyoroti soal Musda Partai Demokrat. Lebih pada bukan hanya kejadian OTT, tetapi sebelum-sebelumnya juga," ujar Andi kepada wartawan.

Andi menjelaskan, pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya yang disebut belum lengkap.

"Oh tidak waktu itu kita diperiksa tidak lengkap aja, jadi hari ini melengkapi, jadi tetap aja 7 pertanyaan. Cuma ada yang ditanya lebih lanjut," kata Andi.

Tak hanya itu, Andi membantah bahwa dirinya ditanyakan soal aliran dana Musda Kaltim yang diikuti oleh Abdul Gafur sebagai calonnya.

"Aliran dana Musda saya tidak ditanyakan. Prosedur Musda dan ada beberapa hal yang saya kira silakan penyidik yang nanti..," terang Andi.

Andi mengaku, dirinya memberikan bantuan kepada KPK dalam bentuk bantuan informasi yang diharapkan dapat menyelesaikan perkara ini.

"Ya bantuan saya kepada KPK memberi informasi aja. Informasi kepada KPK yang saya tau yang kira-kira bisa membantu KPK untuk menyelesaikan masalah ini," pungkas Andi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA