Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Masih Hitung Uang Rupiah yang Diamankan Saat Penangkapan Bupati Ade Yasin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 27 April 2022, 18:35 WIB
KPK Masih Hitung Uang Rupiah yang Diamankan Saat Penangkapan Bupati Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin/Net
rmol news logo Selain mengamankan 12 orang termasuk Bupati Bogor, Ade Yasin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga turut mengamankan uang rupiah. Saat ini, uang tersebut masih dilakukan penghitungan dan klarifikasi kepada para pihak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, hingga Rabu sore (27/4), KPK telah mengamankan 12 orang. Di antaranya, Bupati Bogor Ade Yasin, beberapa orang pejabat dan ASN Pemkab Bogor, serta beberapa pihak dari BPK perwakilan Jawa Barat.

Semua pihak yang diamankan diduga terkait dengan suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat.

"Saat ini seluruh pihak masih dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi secara maraton di Gedung Merah Putih KPK," ujar Ali kepada wartawan, Rabu sore (27/4).

Dalam kegiatan tangkap tangan ini kata Ali, KPK juga menemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dilakukan perhitungan.

"Ditemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap. Perkembangan akan kembali disampaikan," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA