Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Dapat Giliran Diperiksa KPK Terkait Penyelidikan Penyelenggaraan Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 08 Februari 2022, 12:10 WIB
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Dapat Giliran Diperiksa KPK Terkait Penyelidikan Penyelenggaraan Formula E
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Ist
rmol news logo Penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta masih berlanjut. Kali ini giliran Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, yang dimintai keterangan oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (8/2).

Hal itu diungkap langsung oleh Prasetio melalui akun media sosial Twitter maupun Instagram, yang membeberkan dirinya datang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Selasa pagi ini (8/2).

"Pagi ini saya datang ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan kepada KPK terkait kasus penyelenggaraan Formula E," kata Prasetio.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku membawa satu bundel dokumen yang sudah dipersiapkan. Dokumen tersebut terdiri dari KUAPPAS, RAPBD, sampai APBD.

"Semua saya serahkan kepada penyidik KPK. Saya harap dokumen itu membantu KPK selama proses penyelidikan," ujarnya.

Prasetio juga mengaku akan menyampaikan apa yang dirinya ketahui dalam proses penganggaran, mulai dari usulan, pembahasan, sampai dengan pengesahan anggaran.

"Kemudian bagaimana pembayaran commitment fee sebesar Rp 560 miliar yang dilakukan sebelum Perda APBD disahkan. Semoga keterangan yang saya berikan rapat mendukung upaya penuh KPK dalam mengusut kasus dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E ini," pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri belum merespons terkait agenda pemeriksaan terhadap Ketua DPRD DKI tersebut pada hari ini.

Namun biasanya, KPK tidak akan membeberkan hasil pemeriksaan kepada publik jika perkara masih dalam tahap penyelidikan, seperti perkara Formula E ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA