Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengaku Ada Halangan, Pelapor dan Saksi Kasus Dugaan Rasis Arteria Dahlan Tak Penuhi Panggilan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 04 Februari 2022, 19:15 WIB
Mengaku Ada Halangan, Pelapor dan Saksi Kasus Dugaan Rasis Arteria Dahlan Tak Penuhi Panggilan Polisi
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan/Net
rmol news logo Saksi dan pelapor kasus dugaan rasis anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan batal dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya. Sedianya, pemeriksaan akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB hari ini.

Presidium Poroso Nusantara Urip Hariyanto mengatakan, penundaan pemeriksaan karena ada dua saksi dari pihak pelapor tak bisa hadir memenuhi panggilan.

"Dikarenakan, dua orang dari pihak pelapor saksi pelapor berhalangan hadir," kata Urip dalam keterangan tertulis, Jumat (4/2).

Urip mengatakan, ia telah berkoordinasi dengan kepolisian supaya agenda pemerikaaan diundur. Adapun, Urip mengatakan, alasannya ada saksi pelapor yang sedang mendampingi anaknya melahirkan. Selain itu, ada pula yang mendampingi istri menjalani operasi.

Berdasarkan alasan kemanusiaan dan dalam maksud kebersamaan saat pemeriksaan, maka kami telah mengajukan penundaan jadwal pemeriksaan ke Pihak Polda Metro Jaya," terang dia.

Urip mengatakan, perkara yang dilaporkan di Polda Jabar dan telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya tetap berjalan sesuai tahapan.

Urip mengatakan,hukum harus ditegakan secara adil. Diakuinya, Arteria Dahlan sebagai anggota DPR memang memiliki hak imunitas tetapi tidak berarti tanpa batas.

"Hak imunitas juga itu kan dibatas oleh etika, dibatasi juga oleh peraturan-peraruran lainnya ketika diduga melanggar konstitusi, melanggar hak asasi manusia kemudian melanggar pidana. Ini tentu hak imunitas tidak bisa kemudian semena- mena diterapkan begitu saja," ujar dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA