Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalami Dugaan Korupsi Formula E, KPK Periksa Dino Patti Djalal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 19 Januari 2022, 18:24 WIB
Dalami Dugaan Korupsi Formula E, KPK Periksa Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman terhadap dugaan korupsi Formula E di DKI Jakarta dengan memanggil mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal.

"Benar. Permintaan keterangan dan klarifikasi kegiatan penyelidikan oleh KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (19/1).

Ali mengatakan KPK belum bisa membeberkan materi yang digali kepada Dino Patti. Pasalnya kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Karena saat ini masih penyelidikan tentu kami tidak bisa sampaikan materinya," katanya.

Dalam pemeriksaan ini, KPK mencecar Dino Patti Djalal sekitar 20 pertanyaan seputar penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E. Dino Patti mengaku diperiksa selama kurang lebih 5 jam.

"Karena peran saya adalah sebagai pihak yang menghubungkan Formula E dengan Pemda DKI," kata Dino.

Kepada tim penyelidik, Dino mengaku menjelaskan soal pertemuan pertama antara pihak Formula E dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 10 Mei 2019. Pertemuan terjadi di New York.

"Gubernur Anies Baswedan hadir langsung untuk menyaksikan Formula E,, tapi setelah itu praktis mereka sudah terhubungkan, lalu saya lepas tangan. Itu yang dikonfirmasi," kata dia.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA