Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Arief Poyuono Khawatir Vonis Nihil Heru Hidayat Jadi Bom Waktu Kemarahan Rakyat

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 18 Januari 2022, 23:20 WIB
Arief Poyuono Khawatir Vonis Nihil Heru Hidayat Jadi Bom Waktu Kemarahan Rakyat
Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono/RMOL
Vonis nihil yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat terhadap terdakwa kasus Asabri, Heru Hidayat tidak bisa diterima akal sehat.

Menurut Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono, putusan Pengadilan Tipikor tersebut sama saja kemenangan bagi koruptor.

"Putusan ini adalah putusan kemenangan bagi koruptor Heru Hidayat dan kekalahan amanat reformasi untuk melakukan pemberantasan korupsi," kata Arief Poyuono, Selasa (18/1).

Putusan tersebut dinilainya tidak masuk akal karena kerugian negara dalam kasus Asabri jauh lebih besar dibandingkan dengan kasus Jiwasraya yang juga menjerat Heru.

Poyuono khawatir, putusan nihil dengan dalih putusan pidana seumur hidup di kasus Jiwasraya akan membuat rakyat marah.

"Jangan salahkan Pak Hakim jika nanti rakyat marah karena Yang Mulia telah memberikan pidana dagelan ala Asabri. Patut diduga majelis Hakim yang meyidangkan kasus ini sudah masuk angin sehingga memutus nihil hukuman," kritiknya.

Selain itu, Arief Poyuono menilai majelis hakim yang menyidangkan Heru Hidayat perlu diproses.

"Hakim-hakim yang meyidangkan kasus ini perlu diperiksa Komisi Yudisial, dan Kejaksaan Agung harus melakukan banding ke Mahkamah Agung untuk bisa mendapatkan keadilan bagi masyrakat Indonesia," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA