Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Siang Ini, Ferry Juliantono dan Refly Harun Jalani Sidang Perdana Gugatan PT Nol Persen

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Januari 2022, 09:45 WIB
Siang Ini, Ferry Juliantono dan Refly Harun Jalani Sidang Perdana Gugatan PT Nol Persen
Politisi senior Ferry Juliantono/Repro
Politisi senior Ferry Juliantono bersama kuasa hukumnya Refly Harun, siang ini dijadwalkan mengikuti sidang perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan Presidential Threshold nol persen. Sidang ini rencananya digelar secara daring atau virtual.

"Tanggal (6/1) jam 13.30 WIB sidang online, kami sudah mendapatkan surat dari MK. Sidang perdana gugatan masyarakat terhadap presidential threshold," kata Ferry dalam sebuah perbincangan di YouTube dengan Ketua Umum Partai Masyumi Reborn, Ahmad Yani dikutip redaksi, Kamis (6/1).

Ferry Juliantono juga meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung gugatannya ke MK tersebut. Sebab menurutnya, gugatan PT nol persen berkaitan dengan situasi nasional dalam penyelenggaraan Pemilu yang selalu membuat masyarakat terbelah.

"Minta dukungan juga kepada masyarakat semuanya. Pokoknya jangan takut kita optimis insyaallah menang," ucapnya.

Ferry Juliantono juga menyambut baik dukungan yang datang dari berbagai lembaga tinggi negara atas gugatan PT nol persen ini. Beberapa tokoh yang mendukung gugatan tersebut di antaranya Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo; DPD RI, hingga perwakilan kerajaan-kerajaan nusantara.

"Jadi, di luar ini juga banyak yang mendukung supaya jangan 20 persen, kalau bisa 0 persen. Ini akan kami sampaikan untuk legal standing dalam sidang perdana di MK. Kami akan meyakinkan kembali hakim-hakim," demikian Ferry Juliantono.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA