Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lantik Peradi Jakarta Barat, Otto Hasibuan Minta Advokat Jaga Sportivitas

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 November 2021, 20:44 WIB
Lantik Peradi Jakarta Barat, Otto Hasibuan Minta Advokat Jaga Sportivitas
Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan (kanan) saat melantik DPC Peradi Jakarta Barat/RMOL
Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Peradi Jakarta Barat dan Pusat Bantuan Hukum Peradi Jakarta Barat untuk masa jabatan 2021-2024.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Jumat (26/11)

Dalam acara yang mengangkat tema 'Menguatkan Soliditas, Akuntabilitas dan Harmonisasi Pengurus dalam Mewujudkan Peran Organisasi", Otto Hasibuan kagum pada kepengurusan Peradi Jakarta Barat yang banyak diisi advokat muda.

"Dewan Pimpinan Cabang Peradi Jakarta Barat ini merupakan salah satu pengurus cabang yang cukup dinamis. Saya sangat bangga banyak generasi baru masih muda-muda," kata Otto Hasibuan.

Otto berpesan, agar kedepannya Peradi Jakarta Barat senantiasa menjaga sportivitas dalam melaksanakan kerja-kerja advokat. Utamanya, untuk menjaga marwah organisasi Peradi.

"Saya berharap mereka betul-betul menjaga sportivitas, terutama organisasi advokat Peradi yang sudah sah menurut MA. Ini sangat menguatkan pengurus Peradi, mudah-mudahan dengan adanya keputusan MA kita yang sah. Harapan kita pengurus lebih percaya diri melaksanakan tugas dan profesinya," tuturnya.

Otto juga menegaskan, Peradi siap menerima advokat-advokat di Indonesia yang ingin bergabung dalam organisasi itu.

"Mereka yang berada di luar Peradi sedang kita kaji, sedang kita bahas, karena sedang ada tarik-menarik. Tetapi pada prinsipnya Peradi menerima advokat dari mana asalnya sebagai wujud single bar itu sendiri," terangnya

Usai dikukuhkan, Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengungkapkan, pelantikan pengurus baru merujuk pada Surat Putusan DPN Peradi tertanggal 18 Mei 2021 tentang Pengangkatan Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat Masa Jabatan 2021-2026.

"Pelantikan Pengurus tidak sebagai seremonial saja, namun juga sebagai momentum untuk memulai menjalankan roda kepengurusan, dalam hal Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat masa jabatan 2021-2026," kata Asido.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA