Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cecar Kepsek SMKN 7 Tangsel, KPK Minta Bicara Jujur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 24 November 2021, 14:43 WIB
Cecar Kepsek SMKN 7 Tangsel, KPK Minta Bicara Jujur
Pelaksana Tugas Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Tangerang Selatan, Aceng Haruji dicecar KPK terkait aliran uang pengadaan tanah pembangunan SMKN 7 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten tahun anggaran 2017.

Aliran uang tersebut mulai didalami penyidik dengan memeriksa saksi-saksi, termasuk Aceng yang telah diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (23/11).

Selain Aceng, penyidik juga telah memeriksa seorang saksi lainnya, yaitu Suningsih selaku notaris.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran uang yang diterima oleh berbagai pihak yang terkait dengan perkara ini," ujar Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri, Rabu siang (24/11).

Ali menjelaskan, ada pihak-pihak yang tidak jujur terkait penerimaan uang saat diperiksa oleh penyidik KPK.

"Tim Penyidik masih terus akan mendalami aliran uang dimaksud dan mengimbau agar pihak-pihak yang menikmati tersebut agar jujur menerangkan di proses pemeriksaan," pungkas Ali.

KPK resmi mengumumkan penyidikan baru terkait perkara di Banten ini pada Kamis (2/9). Akan tetapi, lembaga antirasuah ini belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkara dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan kebijakan pimpinan KPK saat ini, penyampaian informasi dan pengumuman secara lengkap akan dilakukan pada saat upaya paksa penangkapan dan atau penahanan yang dilakukan terhadap para pihak yang telah menjadi tersangka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA