Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Telusuri Dugaan Penerimaan Uang Terkait Proyek di Kota Banjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 10 November 2021, 10:56 WIB
KPK Telusuri Dugaan Penerimaan Uang Terkait Proyek di Kota Banjar
Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta/RMOL
rmol news logo Dugaan penerimaan uang suap terkait proyek pada Dinas PUPR Kota Banjar masih terus didalami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut didalami saat penyidik pemeriksa saksi-saksi di Kantor Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Selasa (9/11). Mereka yang diperiksa adalah Agus Sarifudin selaku Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid SDA 2013-2016; David Abdullah selaku Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar.

Selanjutnya, Endang Pandi selaku mantan Kabid Pengairan Dinas PUPR Kota Banjar; Harun Al Rasyid selaku Kabid PSDA Dinas PU Kota Banjar; Asidi Rusmawandi selaku mantan Sekdis PU Kota Banjar.

Sebelumnya penyidik juga telah memeriksa beberapa saksi lainnya, yaitu Maman Suryaman selaku Staf Dinas PU Kota Banjar; Dayat Hidayat selaku Staf Dinas PU Kota Banjar; Acep Daryanto selaku Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan 2010-2012 Dinas PU Kota Banjar.

Selanjutnya, Tanti Indriyanti selaku Kasi Perencanaan di bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2010-2012; dan Indah Silviana selaku Kasi Perencanaan Jalan dan Jembatan 2011-2015 Dinas PU Kota Banjar.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi terkait dugaan penerimaan uang oleh pihak terkait dengan perkara atas pekerjaan beberapa proyek di Dinas PUPR Kota Banjar," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu pagi (10/11).

Dalam perkara ini, KPK secara resmi belum mengumumkan siapa saja yang menjadi tersangka serta terkait detail atau konstruksi perkaranya.

Namun demikian, tersangka kasus ini sudah diketahui, yaitu mantan Walikota Banjar, Herman Sutrisno yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dari Fraksi Golkar.

Hal itu terungkap dari surat panggilan saksi yang diklaim salah orang oleh pihak yang menerima surat panggilan tersebut. Orang yang mengklaim salah orang itu adalah, Rommy Syahrial yang merupakan anak pedangdut Roma Irama.

Rommy Syahrial sebelumnya mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin lalu (18/1) untuk memberikan klarifikasi bahwa orang yang dipanggil KPK sebagai saksi merupakan bukan dirinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA