Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perseteruan dengan Haris Azhar Kian Panas, LBP Kembali Singgung Saham Freeport

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 08:37 WIB
Perseteruan dengan Haris Azhar Kian Panas, LBP Kembali Singgung Saham Freeport
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Perseteruan antara Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), dengan Haris Azhar dan Fatia Maulida semakin panas pascalaporan polisi yang dilayangkan LBP.

Bahkan, situasi makin meruncing karena Luhut menyebut Haris Azhar pernah meminta saham Freeport dengan dalih mewakili warga Papua.

Kuasa hukum Luhut, Juniver Girsang, mendukung kinerja Polda Metro Jaya terkait laporan kliennya soal dugaan fitnah dan pencemaran nama baik oleh Haris Azhar dan Fatia Maulida.

"Tentunya kita mendukung proses hukum supaya perkaranya terang benderang, biar tidak ada fitnah," ujar Juniver Girsang kepada wartawan, Selasa (12/10).

Soal tudimgan Haris Azhar pernah meminta saham Freeport, Juniver menegaskan berdasarkan informasi dari kliennya, yang bersangkutan itu pernah mendatangi kediaman LBP beberapa bulan lalu.

"Dari wawancara klien kami, sudah menjadi kenyataan rekan saya Haris Azhar memang ada meminta saham Freeport yang sebelumnya dibantah, dan beliau mengelak sewaktu ditanya rekan-rekan wartawan. Dengan fakta ini silakan masyarakat mengambil kesimpulan apa yang sebenarnya terjadi. Klien kami difitnah, dicemarkan nama baiknya dan kehormatan nama besar keluarganya," papar.

Saat coba dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait tudingan minta saham Freeport, Haris Azhar belum merespons hingga berita ini diturunkan.

Namun beberapa waktu lalu salah satu kuasa hukumnya, Nukholis Hidayah, sempat angkat bicara soal tudingan tersebut. Menurutnya, tuduhan tersebut sangat serius.

"Kalau dari saya, itu tuduhan serius. Seperti yang kita ketahui bung Juniver Girsang ini menyampaikan dasarnya apa? Faktanya apa? Asal menuduh saja," katanya dalam konfrensi pers secara daring.

Luhut Binsar Pandjaitan telah melaporkan aktivis Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, tentang kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah penyebaran berita bohong, dengan nomor laporan polisi: LP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertangal 22 September 2021.

Laporan itu terkait unggahan konten video di kanal YouTube milik Haris Azhar berjudul, "Ada Lord Luhut Di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya! Jenderal BIN Juga Ada!"
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA