Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juniver Girsang Meluruskan, Tidak Ada Pencurian Data Nasabah Ajaib Sekuritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 20:40 WIB
Juniver Girsang Meluruskan, Tidak Ada Pencurian Data Nasabah Ajaib Sekuritas
Kuasa hukum Ajaib Sekuritas, Juniver Girsang/Ist
rmol news logo Ajaib Sekuritas menegaskan tidak pernah ada pengambilan data nasabah dan pembukaan akun atas nama Ignatius Danang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantahan itu tertuang dalam surat yang dikirim kuasa hukum  Ajaib Sekuritas, Juniver Girsang ke sejumlah media massa.

Surat bantahan dikirim Ketua Umum Peradi SAI itu, terkait pemberitaan tidak benar atau hoaks tentang adanya dugaan pengambilan data nasabah.

"Kami akan melakukan investigasi mengenai sumber yang menyebar berita tidak benar ini karena jelas sengaja mencemarkan reputasi klien kami dan dikualifikasikan melanggar UU ITE," ujar Juniver, Kamis (8/10).

Juniver menyebut dalam pemberitaan tersebut, media mengutip seorang warga bernama Ignatius Danang, sebagai narasumber.

Padahal Ignatius Danang tidak pernah diwawancarai layaknya nara sumber berita.

Pihak Ignatius juga menyatakan bahwa tidak pernah mempunyai masalah dengan Ajaib. Namun ada media yang mengutip cuitan Ignatius pada Juli 2021 lalu dan membuat berita tidak benar pada 2 Oktober 2021.

Juniver juga menyebut, Ignatius sendiri sangat keberatan namanya dikutip tanpa konfirmasi atau adanya proses wawancara.

Dalam surat bantahan tersebut, Juniver juga menyebut bahwa pada 3 Oktober 2021, Ignatius menyampaikan keberatannya melalui email yang dikirimkan kepada redaksi media terkait.
 
Email keberatan itu menegaskan bahwa Ignatius tidak pernah melakukan klarifikasi ataupun melaporkan permasalahan tersebut kepada redaksi artikel.

Media tersebut dinilai, menggunakan namanya tanpa izin.

Ignatius, tegas Juniver juga telah meminta media itu untuk menurunkan meluruskan pemberitaan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Namun sampai sekarang dia belum mendapatkan respons dan jawaban dari pihak redaksi, dan berita-berita yang mengutip namanya tidak pernah diturunkan," ujarnya.

Selain itu, Juniver menyatakan setelah mengkonfirmasi lebih lanjut kepada Dirtipideksus Bareskrim Polri dan Satgas Waspada Investasi OJK ternyata tidak ada pengaduan dan tidak ada masalah apapun terhadap Ajaib.

Juniver memberikan peringatan kepada siapapun yang dengan sengaja melakukan hal-hal yang dapat mencederai nama baik, memfitnah ataupun menerbitkan berita tidak benar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA