Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Saling Dorong, Demo BEM SI di KPK Bubar dengan Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 September 2021, 15:56 WIB
Sempat Saling Dorong, Demo BEM SI di KPK Bubar dengan Kondusif
Demonstrasi BEM SI di depan gedung KPJ mundur dari arenaGecung KPK/RMOL
rmol news logo Aksi unjuk rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di area Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan berakhir dengan kondusif, Senin sore (27/9).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa aksi telah membubarkan diri secara perlahan sejak pukul 15.15 WIB. Hingga saat ini, mobil komando telah meninggalkan lokasi aksi.

Saat ini, masih ada sejumlah mahasiswa yang masih berkumpul seraya beristirahat setelah sempat beberapa kali terjadinya aksi saling dorong dengan petugas gabungan yang membuat barikade.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes zis Andriansyah mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dari BEM SI telah selesai.

"Ya jadi hari ini ada teman-teman mahasiswa menyampaikan aspirasinya dan sekarang sudah menyampaikan aspirasi. Dan pukul 15.22 sudah bubar dan kembali ke tempat masing-masing," kata Azis.

Sementara itu, massa aksi kecewa karena petugas kepolisian tidak memperkenankan mereka untuk masuk ke dalam Gedung KPK maupun menyampaikan orasinya di depan Gedung KPK.

Selain itu, mereka juga menyesali tidak ada pimpinan KPK yang menemui mereka untuk mendengarkan aspirasi atau  mahasiswa secara langsung.

Bahkan, mahasiswa mengancam akan kembali menggelar aksi unjuk rasa ke depannya setelah melakukan konsolidasi nantinya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA