Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PAPD Minta KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi yang Libatkan Azis Syamsuddin

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 September 2021, 15:24 WIB
PAPD Minta KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi yang Libatkan Azis Syamsuddin
Ketua KPK Firli Bahuri saat menyampaikan keterangan pers penetapan tersangka dan penahanan Azis Syamsuddin dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi/Repro
Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) mengapresiasi atas ketegasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan tersangka dan menahan Azis Syamsuddin dalam dugaan tindak pidana korupsi penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah.

"Kami mengapresiasi KPK atas kinerjanya melakukan penangkapan terhadap Azis Syamsuddin," kata Direktur Eksekutif Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) Agus Rihat Manalu, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu siang (25/9).

Agus Rihat berharap, dengan ditangkapnya Azis, KPK segera mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya dengan terang benderang siapa saja orang-orang yang terlibat.

“Karena kami yakin AS tidak bergerak sendiri pasti ada kaki tangannya," jelasnya.

Sebelumnya PAPD pernah melaporkan (AS) dengan kasus dugaan terima suap dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Januari 2020 silam.

Ditegaskan oleh Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya, bahwa KPK memastikan akan menelusuri peran mantan Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Aliza Gunado yang disebut sebagai operator dari Wakil Ketua DPR RI fraksi Golkar Azis Syamsuddin yang kini sudah menyandang status tersangka.

Firli menegaskan, pihaknya tidak ingin terburu-buru menetapkan seseorang sebagai tersangka sebelum didapati bukti-bukti permulaan yang cukup.

"Bagaimana status AG (Aliza Gunado), untuk mengatakan status seseorang apakah saksi atau tersangka itu harus berawal dari keterangan saksi dan bukti-bukti," kata Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu dini hari (25/9).







EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA