Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini, KPK Perjelas Status Azis Syamsuddin atas Dugaan Suap di Lampung Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 24 September 2021, 21:47 WIB
Malam Ini, KPK Perjelas Status Azis Syamsuddin atas Dugaan Suap di Lampung Tengah
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin saat digelandang ke Gedung Merah Putih KPK usai ditangkap di kediamannya/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan akan mengumumkan status Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka malam hari ini.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, Azis akan diumumkan sebagai tersangka pemberi suap kepada mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju agar dibantu "mengamankan" perkara yang sedang ditangani KPK soal Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Lampung Tengah.

KPK pun tak menunggu waktu 1x24 jam untuk mengumumkan secara resmi status Azis karena bukan ditangkap tangan atau terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Azis Syamsuddin sendiri diketahui telah dijemput paksa oleh tim penyidik KPK disalah satu kediaman Azis di daerah Jakarta Selatan pada malam tadi. Azis terpaksa dijemput karena mangkir dari panggilan penyidik KPK untuk datang ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pagi hari tadi.

Akan tetapi, hingga sore hari, Azis tak kunjung datang dengan alasan sedang isolasi mandiri (isoman) karena berinteraksi dengan seseorang yang terpapar Covid-19.

Akan tetapi, KPK tak langsung begitu percaya dengan alasan Azis tersebut. Tim KPK bergegas mencari keberadaan Azis. Saat ditemukan, Azis langsung dilakukan tes Swab Antigen oleh Tim Satgas Covid-19 yang dibawa oleh KPK.

Ketua KPK, Firli Bahuri pun menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Swab Antigen, Azis Syamsuddin dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah sudah ditemukan. Rumahnya ditemukan. Kami mentaati prokes Covid-19 dan junjung tinggi HAM. Tim juga dilengkapi tim Covid-19. Test swab antigen (Azis) negatif," ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat setelah mengetahui hasil Swab Antigen Azis pada Jumat malam (24/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA