Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kelian Adat Banjar Untal-Untal Pastikan M. Kece Tidak Terdaftar sebagai Penduduk

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Agustus 2021, 08:42 WIB
Kelian Adat Banjar Untal-Untal Pastikan M. Kece Tidak Terdaftar sebagai Penduduk
Banjar Untal-untal, Desa Dalung, Kuta Utara, Bali/RMOL
Youtuber M. Kece ditangkap di Pulau Dewata Bali, tepatnya di tempat persembunyiannya di Banjar Untal-Untal, Desa Dalung, Kuta Utara, Selasa malam (24/8).

Meski menjadi tempat persembunyiannya, ternyata M. Kece bukanlah warga setempat. Warga sekitar juga tidak mengetahui adanya penangkapan M. Kece oleh aparat Bareskrim Polri.

Kelian Adat Banjar Untal-untal Desa Dalung, Kuta Utara, Nyoman Oka Suartana juga mengaku tidak mengenal sosok Youtuber yang diduga menistakan agama tersebut. Pasalnya, M. Kece tidak pernah melaporkan atau mendaftarkan dirinya ketika bermukin di wilayahnya tersebut.

“Kalau M. Kece sama sekali tidak terdaftar di buku induk kami. Kalau dia betul warga kami, KK, KTP di sini kan kami tahu semua," ucap Oka Suartana saat ditemui di kawasan Banjar Untal-Untal, Kuta Utara, Kamis (26/8).

Kepala lingkungan adat Banjar Untal-Untal tersebut mengatakan, M. Kece merupakan penduduk tidak menetap permanen di lingkungannya. M. Kece tidak terdaftar atau bahkan tidak memiliki KTP wilayah Bali yang bermukim di Banjar Untal-untal.

“Dia kos, biasanya orang-orang seperti ini tidak ada yang lapor, kecuali ada keperluan, baru dari pecalang kita adakan minimal keliling. Tapi sementara orang ini tidak terdeteksi,” tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA