Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setelah Kantor dan Rumah Bupati Banjarnegara, Hari Ini KPK Kembali Geledah Kantor PT Sambas Wijaya

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 14:05 WIB
Setelah Kantor dan Rumah Bupati Banjarnegara, Hari Ini KPK Kembali Geledah Kantor PT Sambas Wijaya
Plt Jubir penindakan Ali Fikri/RMOL
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait perkara korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Tindakan penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK untuk terus mengumpulkan bukti-bukti.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, hari ini, Rabu (11/8), penyidik mengagendakan penggeledahan di dua lokasi.

Dua lokasi itu yYaitu di Kantor PT SW di Jalan Yasadiwirya Penaruban, Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah; dan sebuah rumah kediaman di Jalan Dipokusumo, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

"Tim Penyidik saat ini masih berada di lapangan untuk melakukan kegiatan dimaksud. Perkembangan informasi dari kegiatan ini nanti akan kami informasikan kembali," ujar Ali kepada wartawan, Rabu siang (11/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL PT SW yang dimaksud adalah PT Sambas Wijaya. Dan rumah yang berada di Jalan Dipokusumo itu merupakan rumah dari pihak swasta dalam perkara ini.

Sementara berdasarkan sumber yang sama, salah satu orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka adalah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang diduga turut serta dan intervensi proyek di Dinas PUPR Banjarnegara dan menerima gratifikasi dari proyek tersebut.

Penyidik juga telah melakukan penggeledahan di lima tempat lainnya.

Pada Selasa (10/8), penyidik menggeledah Kantor Bupati Banjarnegara, Rumah Dinas Bupati Banjarnegara di Jalan Dipayuda Kutabanjarnegara, Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah; dan rumah pribadi Bupati Budhi Sarwono di Krandengan, Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dari penggeledahan itu, penyidik menemukan dan mengamankan barang bukti berupa dokumen yang terkait dengan perkara ini.

Sebelumnya lagi pada Senin (9/8), penyidik juga melakukan penggeledahan di dua tempat. Yaitu di Kantor Dinas PUPR Banjarnegara, dan Kantor PT Bumi Rejo (BR) yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dari dua tempat itu, penyidik juga mengamankan berbagai dokumen dan barang elektronik yang diduga berkaitan dengan perkara ini.

ARTIKEL LAINNYA