Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Dedi Siregar Untuk Novel Baswedan Dan Kawan-kawannya: Dewas Sudah Bersuara, Hentikan Polemik Tentang TWK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 27 Juli 2021, 21:37 WIB
Pesan Dedi Siregar Untuk Novel Baswedan Dan Kawan-kawannya: Dewas Sudah Bersuara, Hentikan Polemik Tentang TWK
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) Dedi Siregar/Net
rmol news logo Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan hasil pemeriksaan mereka atas tuduhan pelanggaran etika di balik alih fungsi pegawai KPK menjadi Apatur Sipil Negara (ASN) beberapa waktu lalu.

Tidak satu pun dari enam tuduhan yang dialamatkan kepada Ketua KPK Firli Bahuri itu terbukti.

Keputusan Dewan KPK ini mestinya dihormati, termasuk oleh mantan pegawai KPK yang tidak lolos menjadi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menjadi ASN.

Apabila setelah ini tetap menyebarkan tuduhan dan tudingan, maka  kelompok yang dimotori mantan penyidik Novel Baswedan itu patut diduga sengaja menyebarkan hoax.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) Dedi Siregar dalam keterangan kepada redaksi.

“(Hasil TWK) murni berjalan dengan mekanisme yang dilakukan oleh BKN. Oleh sebab itu stop menggiring opini tentang TWK untuk mem-framing pimpinan KPK,” ujarnya.

“Kami menilai kehebohan yang dilakukan Pak Novel Baswedan dkk yang tak lolos TWK akan mengganggu fokus KPK dalam melakukan aktivitas. Kembali kami sampaikan kepada pegawai KPK yang tidak lulus TWK agar menyudahi polemik TWK,” demikian Dedi Siregar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA