Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Jatim Tangkap Pelaku Vandalisme Baliho Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 Juli 2021, 18:18 WIB
Polda Jatim Tangkap Pelaku Vandalisme Baliho Puan
Coretan di baliho Puan Maharani/Net
rmol news logo Jajaran Polda Jawa Timur telah menangkap satu orang pelaku vandalisme terhadap baliho Ketua DPR RI Puan Maharani di Surabaya, Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan penangkapan terhadap pelaku vandalisme baliho Puan Maharani tersebut. Ia menyebut, pelaku sudah diamankan sejak Senin (26/7) malam.

"Sudah diamankan semalam," katanya, Selasa (27/7).

Pelaku yang diamankan oleh polisi ini, jelas Gatot, adalah pelaku yang melakukan vandalisme di Surabaya. Sementara pelaku vandalisme yang di Blitar, hingga kini masih dalam pencarian.

"Bukan (pelaku) di Blitar," tambahnya.

Sejumlah baliho Puan Maharani menjadi korban aksi vandalisme. Di Blitar, balihonya dicoret dengan kata 'Open BO'. Sedangkan di Surabaya baliho Puan dicoret dengan tulisan 'PKI' dan 'Koruptor'.

Atas aksi ini, PDI Perjuangan Kota Surabaya mengaku telah mengadukan aksi vandalisme yang menimpa baliho Puan Maharani, ke polisi. Pengaduan itu dilayangkan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Kota Surabaya kepada Polrestabes Surabaya pada Senin (26/7) lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA