Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT-KPK Komitmen Perangi Kejahatan Luar Biasa Melalui Edukasi Kepada Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 Juli 2021, 19:45 WIB
BNPT-KPK Komitmen Perangi Kejahatan Luar Biasa Melalui Edukasi Kepada Masyarakat
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dan Ketua KPK Komjen Firli Bahuri bertemu membicarakan program edukasi kepada masyarakat luas terkait pencegahan bahaya radikalisme, terorisme dan bahaya korupsi di Kantor BNPT/Ist
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membicarakan program edukasi kepada masyarakat luas terkait pencegahan bahaya radikalisme, terorisme dan bahaya korupsi di Kantor BNPT, Kabupaten Bogor pada Kamis (22/7).

Program edukasi ini, rencananya juga akan dikolaborasikan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam hal edukasi bahaya narkoba. Nantinya kolaborasi tiga badan negara ini akan menjadi simbol perlawanan terhadap tiga musuh  negara yakni Terorisme, Korupsi dan Narkoba.

"Kerjasama ini dalam rangka  mengagendakan edukasi kepada masyarakat terutama pendidikan karakter dalam rangka menangkal bahaya yang menjadi masalah kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Sementara itu, Ketua KPK Komjen Firli Bahuri menyebutkan BNPT, KPK dan BNN memiliki tujuan yang sama dalam rangka mewujudkan tujuan negara.

"Tujuan negara dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia," jelasnya.

Firli menambahkan, sinergitas BNPT, KPK dan BNN adalah simbol merapatkan barisan dan menyatukan komitmen untuk menyatakan perang terhadap terorisme, korupsi dan narkoba.

"Tujuannya anak bangsa akan terselamatkan dalam rangka menyongsong tugas-tugas negara kedepan," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA