Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idul Adha Tahun Ini, Tahanan KPK Hanya Bisa Dikunjungi Keluarga Secara Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 20 Juli 2021, 08:14 WIB
Idul Adha Tahun Ini, Tahanan KPK Hanya Bisa Dikunjungi Keluarga Secara <i>Online</i>
Rumah Tahanan KPK/RMOL
rmol news logo Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak bisa merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah secara langsung dengan keluarga mereka.

Sebab, mereka hanya bisa dikunjungi keluarga secara online pada perayaan Idul Adha tahun ini. Kebijakan ini diterapkan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19 di Rutan KPK.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang KPK telah melaksanakan shalat Id di hunian masing-masing tahanan pada pukul 06.00-07.00 WIB tadi.

"Dengan tetap mengacu adanya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (20/7).

Sementara untuk kunjungan keluarga tahanan, sambung Ali, hanya dilaksanakan secara online dari pukul 09.00-12.00 WIB.

"Untuk menghindari kegiatan yang berpotensi adanya kerumunan orang, Cabang Rutan KPK tidak memfasilitasi kegiatan makan bersama di ruang tatap muka, namun dipersilakan dilakukan di dalam hunian sel tahanan masing-masing," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA