Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Greenpeace Tembakan Laser Ke Gedung Merah Putih KPK Dilaporkan Ke Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 19 Juli 2021, 22:35 WIB
Aksi Greenpeace Tembakan Laser Ke Gedung Merah Putih KPK Dilaporkan Ke Polisi
Aksi Greenpeace Indonesia saat menembakkan laser di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada 28 Juni 2021 sekitar pukul 19.05 WIB/Net
rmol news logo . Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat diserang tembakan laser sebagai protes atas hasil pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai untuk alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa itu terjadi pada 28 Juni 2021 sekitar pukul 19.05 WIB, dan diinisiasi oleh Greenpeace Indonesia.

Ternyata, aksi itu berbuntut panjang. Lantaran, KPK melalui Biro Umum melaporkan pihak-pihak yang melakukan aksi tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Koordinasi pelaporannya tanggal 30 Juni 2021," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/7).

Menurut Ali, laporan itu perlu dilakukan karena dinilai telah ada potensi kesengajaan melakukan gangguan ketertiban dan kenyamanan operasional perkantoran KPK sebagai objek vital nasional yang dilakukan oleh pihak eksternal.

Ali menjelasakan, saat kejadian itu berlangsung sejumlah petugas keamanan KPK dan pengamanan obyek vital Polres Jakarta Selatan yang berjaga telah melakukan pelarangan dan mengingatkan kepada pihak-pihak eksternal tersebut.

"Mengingat kegiatannya dilakukan di luar waktu yang ditentukan dan tidak ada izin dari aparat yang berwenang. Namun pihak-pihak tersebut tetap melakukannya dengan berpindah-pindah lokasi," jelasnya.

Hingga saat ini, Ali memastikan KPK telah menyerahkan sepenuhnya laporan tersebut kepada pihak Polres Metro Jakarta Selatan untuk ditindaklanjuti.
 
"Kami berharap kepada semua pihak untuk senantiasa tertib dan menjaga kenyamanan lingkungan," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA