Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

KPK Terbuka, Silakan Berikan Ide Dan Gagasan Pemberantasan Korupsi Yang Komprehensif Dan Ilmiah

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 01 Juli 2021, 16:42 WIB
KPK Terbuka, Silakan Berikan Ide Dan Gagasan Pemberantasan Korupsi Yang Komprehensif Dan Ilmiah
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron/Net
Mahasiswa diharapkan bisa memberikan ide, saran, dan gagasan terkait pemberantasan korupsi secara lebih komprehensif dan ilmiah kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Begitu yang disampaikan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menanggapi banyaknya kritikan dan masukan dari mahasiswa kepada KPK.

"KPK terbuka terhadap kritik dan saran dari setiap elemen masyarakat. Karena kami sadari bahwa kritik adalah bagian dari perhatian dan komitmen dukungan publik pada upaya pemberantasan korupsi yang diamanatkan kepada KPK," ujar Ghufron kepada wartawan, Kamis (1/7).

KPK sendiri kata Ghufron, berharap lebih kepada mahasiswa yang merupakan bagian dari insan akademis untuk dapat memberikan ide, saran dan gagasan pemberantasan korupsi secara lebih komprehensif dan ilmiah.

"Sehingga bisa mengaktualisasikan ilmu dan pengetahuannya agar memberi sumbangsih yang lebih nyata bagi perbaikan bangsa," kata Ghufron.

Selain itu, KPK juga mengajak para insan akademis untuk dapat menyampaikan gagasan-gagasan ilmiahnya melalui Jurnal Integritas.

"Jurnal Integritas adalah kumpulan pemikiran dan penelitian ilmiah untuk saling berbagi dan belajar seputar isu pemberantasan korupsi. Jurnal ini dapat diakses secara free melalui http://jurnal.kpk.go.id," ucap Ghufron.

ARTIKEL LAINNYA