Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Periksa Pegawai Dinas Dikpora DIY, KPK Telusuri Proses Penyusunan Addendum Lelang Proyek Stadion Mandala Krida

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 22 Juni 2021, 11:56 WIB
Periksa Pegawai Dinas Dikpora DIY, KPK Telusuri Proses Penyusunan Addendum Lelang Proyek Stadion Mandala Krida
Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri/Net
rmol news logo Proses penyusunan addendum dokumen lelang tahun 2016 dan 2017 untuk proyek pembangunan stadion Mandala Krida jadi fokus tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat memeriksa petugas Akuntasi dan Pelaporan Balai Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Tri Haryati.

Tri diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida pada APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Pemprov DIY, Senin kemarin (21/6).

"Tri Haryati dikonfirmasi antara lain terkait dengan proses penyusunan addendum dokumen lelang tahun 2016 dan 2017 untuk proyek pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 pada Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya, Selasa (22/6).

Dalam kasus ini, KPK juga telah memeriksa sejumlah pihak. Antara lain Sekretaris Daerah Provinsi DI Yogyakarta, Kadarmanta Baskara Aji dan Sekretaris Dinas Kebudayaan DIY, Erlina Hidayati Sumardi di Mapolres Sleman, pada 24 Februari lalu.

Kadarmanta dan Erlina digali keterangannya terkait dugaan pemecahan penganggaran pembangunan Stadion Mandala Krida. Dari semula direncanakan multiyears menjadi single year dan pelaksanaan pekerjaan per tahun.

Hingga saat ini, KPK belum memberikan informasi spesifik ihwal siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Mengacu kebijakan Pimpinan KPK periode sekarang, pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA