Farah.ID
Farah.ID

Azis Syamsuddin Ngibrit Tanpa Banyak Bicara Usai 9 Jam Diperiksa KPK

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Juni 2021, 17:36 WIB
Azis Syamsuddin Ngibrit Tanpa Banyak Bicara Usai 9 Jam Diperiksa KPK
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin selesai diperiksa KPK/RMOL
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin memilih bungkam usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Rabu sore (9/6).

Azis diperiksa lembaga antirasuah sejak tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pukul 08.40 WIB dan baru keluar dari ruang pemeriksaan penyidik KPK sekitar pukul 17.23 WIB.

Tak ada satu kata pun yang dilontarkan politisi Golkar itu kepada para pewarta yang sudah menunggunya. Azis tetap berjalan ke luar gedung KPK dan menuju ke mobilnya meski puluhan pewarta mengadang untuk meminta keterangan Azis.

Dengan memakai kemeja batik berwarna merah marun, Azis yang mengenakan masker itu tetap menunduk hingga masuk sebuah mobil jenis Toyota Fortuner berwarna hitam dengan plat nomor B 2452 SJD. Tak ada satu pun pertanyaan wartawan yang ia jawab.

Adapun pemanggilan Azis Syamsuddin tersebut dilakukan KPK berkaitan dengan kasus yang menjerat eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) dan Bupati Tanjungbalai, M. Syahrial (MS).

Azis diduga memiliki andil dalam memfasilitasi pertemuan Stepanus dan M Syahrial untuk, di mana pertemuan tersebut dimaksudkan agar KPK tak melanjutkan kasus M Syahrial dinaikkan ke tahap penyidikan.

Bahkan, Azis Syamsuddin diduga pernah berkongkalikong dalam penanganan perkara korupsi lainnya yang ditangani KPK.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA