Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Sudah Kirim Surat Ke NBC Untuk Terbitkan Red Notice Harun Masiku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Juni 2021, 16:58 WIB
KPK Sudah Kirim Surat Ke NBC Untuk Terbitkan <i>Red Notice</i> Harun Masiku
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri/Ist
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melayangkan surat ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk menerbitkan red notice terkait pencarian mantan Caleg PDI Perjuangan, Harun Masiku.

"Surat tersebut sebagai salah satu langkah nyata KPK untuk segera mencari dan menemukan keberadaan DPO HM (Harun Masiku)," kata Jurubicara KPK, Ali Fikri, Rabu (2/6).

Surat tersebut telah dilayangkan KPK pada Senin lalu (31/5). KPK berharap Harun segera ditemukan sehingga proses penyidikan perkara dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) yang menjerat eks komisioner KPU Wahyu Setiawan dapat segera diselesaikan.

Pengusutan kasus yang menyeret Harun Masiku sebagai tersangka ini sebelumnya telah dipastikan Ketua KPK, Firli Bahuri diusut tuntas, termasuk para DPO lain yang belum ditangkap.

"Seingat saya ada 10 DPO yang kami cari dan sudah beberapa tertangkap. Yang belum tertangkap salah satunya adalah Harun Masiku," ujar Firli, Selasa kemarin (1/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA