Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Firli Usai Lantik Pegawai KPK Jadi ASN: Jiwai Pancasila Dan Jangan Berkhianat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Juni 2021, 15:36 WIB
Pesan Firli Usai Lantik Pegawai KPK Jadi ASN: Jiwai Pancasila Dan Jangan Berkhianat
Ketua KPK RI Firli Bahuri melantik pegawai KPKmenjadi ASN/Net
rmol news logo Ketua KPK Firli Bahuri memberikan pesan kepada 1.271 pegawai KPK yang telah dilantik sebagai ASN agar tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila serta menghormati hak asasi manusia (HAM).

Firli menekankan, agar segenap insak KPK wajib menjiwai Pancasila dalam menjalankan setiap kewajibannya, mulai dari memberi kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, proporsionalitas, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia.

"KPK berpedoman teguh terhadap nilai-nilai Pancasila agar tetap Istikomah, independen, dan bebas dari pengaruh kekuasaan apa pun dan mana pun dalam melaksanakan tugasnya," ujar Firli di Aula Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Selasa (1/6).

Disamping itu, Firli juga menekankan agar pegawai KPK tidak boleh berkhianat saat bertugas memberantas korupsi. Sebab, harapan masyarakat dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia bertumpu pada KPK. Nilai-nilai Pancasila bisa membuat pegawai KPK menjaga kepercayaan itu.

"Kami pesan melalui mimbar ini, setiap insan KPK teruslah berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi tanpa pengaruh dari kekuasaan apapun," demikian Firli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA