Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Operator Ihsan Yunus PDIP Bersaksi Di Sidang Juliari Batubara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Mei 2021, 21:37 WIB
Besok, Operator Ihsan Yunus PDIP Bersaksi Di Sidang Juliari Batubara
Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Agustri Yogasmara alias Yogas, pihak yang disebut sebagai operator Ihsan Yunus PDIP akan kembali dipanggil sebagai saksi di sidang perkara dugaan suap izin bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri menyebut ada tiga saksi yang dipanggil untuk terdakwa Juliari Peter Batubara selaku Menteri Sosial.

"Saksi untuk Juliari hari Senin 31 Mei 2021, Adi Wahyono, Matheus Joko Santoso, dan Agustri Yogasmara," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/5).

Adi dan Joko merupakan terdakwa dalam perkara ini saat menjabat sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako di Kementerian Sosial (Kemensos).

Sedangkan Yogas sebelumnya sempat diagendakan bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (25/5). Namun, tim JPU ternyata salah input data bahwa Yogas memang belum dipanggil pada saat itu.

Nama Yogas sempat menjadi sorotan Majelis Hakim saat sidang untuk terdakwa Juliari pada Senin (24/5). Yogas disebut memiliki jatah kuota 400 ribu paket bansos sembako setiap tahapnya. Yogas juga disebut saksi Harry Van Sidabukke memegang empat perusahaan.

Tim JPU pun sempat mencecar saksi Harry terkait siapa sosok Yogas tersebut. Tim JPU juga mengaitkan hubungan Yogas dengan adik Ihsan Yunus yang bernama Iman Ikram. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA