Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaksa Akan Hadirkan Agustri Yogasmara Di Sidang Bansos Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 25 Mei 2021, 08:26 WIB
Jaksa Akan Hadirkan Agustri Yogasmara Di Sidang Bansos Hari Ini
Saksi kasus Bansos, Agustri Yogasmara alias Yogas/RMOL
rmol news logo Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan Agustri Yogasmara alias Yogas, orang yang sempat disebut sebagai operator politisi PDIP, Ihsan Yunus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yogas akan dihadirkan langsung di persidangan perkara dugaan suap bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020 untuk terdakwa Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (25/5).

"Saksi hari ini untuk Terdakwa Adi dan Joko ada 6 orang," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa pagi (25/5).

Ke-enam saksi itu adalah, Harry Van Sidabukke selaku pihak pemberi suap dalam perkara yang juga menjerat Juliari Peter Batubara saat menjabat sebagai Menteri Sosial; Ardian Iskandar Maddanatja selaku Direktur Utama (Dirut) PT Tigapilar Agro Utama (TAU) yang juga menjadi pihak pemberi suap.

Selanjutnya, Wan Guntar selaku Direktur PT Rajawali Parama Indonesia (RPI); Selvy Nurbaity selaku Sekretaris Pribadi (Sespri) Juliari; Prata Anando selaku Flight Operation Support PT Cakra Elang Omega (CeoJetset); dan Agustri Yogasmara selaku orang yang sempat disebut sebagai operator Ihsan Yunus mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI fraksi PDIP.

Nama Yogas sempat menjadi sorotan Majelis Hakim saat sidang untuk terdakwa Juliari pada Senin (24/5). Karena, Yogas memiliki jatah kuota sebanyak 400 ribu paket bansos sembako setiap tahapnya. Bahkan, Yogas disebut oleh saksi Harry memegang empat perusahaan.

Tim JPU pun sempat mencecar saksi Harry terkait siapa sosok Yogas tersebut. Tim JPU sempat mengkaitkan hubungan Yogas dengan adik Ihsan Yunus yang bernama Iman Ikram. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA