Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Kegiatan Lain, Alasan Azis Syamsuddin Mangkir Dari Panggilan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Mei 2021, 13:34 WIB
Ada Kegiatan Lain, Alasan Azis Syamsuddin Mangkir Dari Panggilan KPK
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, dipastikan tidak penuhi panggilan KPK hari ini (7/5)/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam dugaan suap terkait permintaan untuk tidak menaikkan status perkara Walikota Tanjungbalai, M Syahrial, ke tingkat penyidikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, Azis telah memberikan konfirmasi ketidakhadirannya sebagai saksi pada hari ini, Jumat (7/5).

"Informasi yang kami terima yang bersangkutan (Azis) hari ini konfirmasi secara tertulis bahwa yang bersangkutan tidak bisa hadir memenuhi panggilan," ujar Ali kepada wartawan, Jumat siang (7/5).

Ditambahkan Ali, Azis mengaku masih ada agenda kegiatan yang dilakukan. Sehingga, tidak bisa hadir di Gedung Merah Putih KPK sesuai jadwal.

"Untuk itu KPK akan kembali memanggil yang bersangkutan dan mengenai waktunya akan kami informasikan lebih lanjut," pungkas Ali.

Azis Syamsuddin diduga terlibat dalam perkara yang juga menjerat Walikota Tanjungbalai periode 2016-2021, M. Syahrial dan seorang pengacara bernama Maskur Husain yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (22/4) bersama Stepanus Robin Pattuju.

Robin disebut melakukan pertemuan dengan Syahrial di rumah dinas Azis Syamsudin pada Oktober 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA