Farah.ID
Farah.ID

Herman Herry Diperiksa, KPK: Masih Penyelidikan, Kami Tidak Bisa Sampaikan Materi Pemeriksaan

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 30 April 2021, 14:58 WIB
Herman Herry Diperiksa, KPK: Masih Penyelidikan, Kami Tidak Bisa Sampaikan Materi Pemeriksaan
Komisi III DPR RI, Herman Herry/RMOL
Komisi III DPR RI, Herman Herry diperiksa sebagai saksi kegiatan penyelidikan terkait perkara bantuan sosial (bansos) sembako di Kementerian Sosial (Kemensos).

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya memeriksa Herman sebagai saksi.

"Benar hari ini, informasi yang kami terima, telah hadir di Gedung Merah Putih KPK Herman Herry dalam rangka permintaan keterangan terkait penyelidikan yang sedang dilakukan KPK," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/4).

Pantauan di Gedung Merah Putih KPK di Kawasan Kuningan, Jakarta, Herman Herry telah diperiksa selama empat jam sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.07 WIB.

Akan tetapi, Ali mengaku tidak bisa menyampaikan materi pemeriksaan karena masih dalam proses penyelidikan.

"Karena kegiatan penyelidikan, tentu kami saat ini tidak bisa menyampaikan materi hasil permintaan keterangan dimaksud. Sebagaimana yang pernah kami sampaikan, bahwa saat ini terkait dengan pelaksanaan Bansos di Kemensos RI, KPK sedang menindak lanjuti dengan melakukan kegiatan penyelidikan dimaksud," pungkas Ali.

Sementara Herman yang merupakan politisi PDIP, mengaku hanya memberikan klarifikasi kepada KPK terkait pemberitaan media massa yang menyebut dirinya mendapatkan jatah kuota bansos di perkara yang juga menjerat Juliari Peter Batubara saat menjabat sebagai Menteri Sosial.

ARTIKEL LAINNYA