Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantor Azis Syamsuddin Digeledah, KPK: Kegiatan Masih Berlangsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 28 April 2021, 19:18 WIB
Kantor Azis Syamsuddin Digeledah, KPK: Kegiatan Masih Berlangsung
Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/Repro
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan penggeledahan di Gedung DPR RI terkait perkara dugaan suap Walikota Tanjungbalai kepada penyidik KPK.

"Benar, hari ini Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPR RI," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu malam (28/4).

Penggeledahan tersebut, kata Ali, bertujuan untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait perkara yang juga menjerat Walikota Tanjungbalai periode 2016-2021, M Syahrial.

"Saat ini kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali," pungkas Ali.

KPK sendiri telah menetapkan tiga orang tersangka dalam perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Walikota Tanjungbalai tahun 2020-2021 yang menyeret nama Azis Syamsuddin.

Ketiganya adalah, Stepanus Robin Pattuju (SRP) selaku penyidik KPK; Maskur Husain (MH) selaku pengacara; dan M Syahrial (MS) selaku Walikota Tanjungbalai periode 2016-2021.

Dalam perkara ini, Stepanus melakukan pertemuan dengan Syahrial di rumah dinas Azis Syamsudin pada Oktober 2020. Azis memperkenalkan Stepanus dengan Syahrial berkenaan dengan penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA