Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak Rutan Salatiga, Kakanwil Jateng Temukan Over Kapasitas Hingga 170 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 28 April 2021, 17:28 WIB
Sidak Rutan Salatiga, Kakanwil Jateng Temukan Over Kapasitas Hingga 170 Persen
Inspeksi dadakan Rumah Tahanan Salatiga/Net
rmol news logo Kondisi rumah tahanan Kelas IIB Salatiga, Jawa Tengah ditemukan dalam kondisi kelebihan kapasitas hingga 170 persen.

Hal itu terungkap saat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan evaluasi kinerja serta memonitoring pembangunan zona integritas dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi di dalam Rutan Kelas IIB Salatiga, Rabu (28/4).

Secara umum, ia melihat kondisi Rutan Kelas IIB Salatiga sudah bagus, termasuk pemenuhan hak-hak lainnya WB. Ia pun meminta Kepala Rutan Andri Lesmano dapat meningkatkan pelayanan dasar bagi warga binaan (WB), khususnya terkait layanan makan.

"Saya sampaikan pelayanan di Rutan Salatiga ini sudah bagus, tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan terkait dengan layanan dapur perlu ditingkatkan lagi walaupun dengan keterbatasan tempat dan over kapasitas hampir mencapai 170%," kata Yuspahruddin diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Dalam kunjungan itu, Kakanwil meninjau langsung blok hunian dan berbincang dengan WB agar memastikan pelayanan yang ada berjalan dengan baik. Ia juga memastikan, tidak ada pungli maupun pelanggaran-pelanggaran lain.

"Sehingga tahun ini diharapkan Rutan Salatiga juga harus bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Pimpinan Wilayah.

‘’Ke depan apa yang menjadi arahan Kepala Kantor Wilayah segera dtindaklanjuti agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan di Rutan Salatiga," pungkas Andri Lesmano didampingi Humas Rutan Nuryadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA