Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus Temukan Cairan Diduga Bahan Peledak, Aziz Yanuar: Itu Pembersih Toilet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 28 April 2021, 13:24 WIB
Densus Temukan Cairan Diduga Bahan Peledak, Aziz Yanuar: Itu Pembersih Toilet
Barang bukti yang ditemukan di bekas kantor DPP FPI Petamburan/Ist
rmol news logo Kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar membantah tuduhan pihak Kepolisian terhadap beberapa barang bukti yang ditemukan oleh Densus di bekas markas FPI. Polisi menyebut, satu benda yang disita yakni bahan peledak TATP.

Menurut Aziz, barang yang ditemukan itu bukan bahan peledak melainkan bahan-bahan kimia pembersih toilet.

"Terhadap temuan di gedung eks sekretariat DPP FPI kami informasikan bahwa yang ditemukan oleh pihak kepolisian adalah deterjen dan obat pembersih toilet yang dahulu biasa digunakan untuk program kerja bakti bersih-bersih tempat wudhu dan
toilet masjid dan musala," kata Aziz kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (28/4).

Begitu pula dengan buku-buku jihad yang disita dari rumah Munarman di Tangerang Selatan. Menurut Aziz itu tidak berkaitan denga aksi terorisme.

"Buku-buku yang disita di rumah klien kami, buku-buku tersebut merupakan koleksi intelektual yang mengisi perpustakaan pribadi klien  kami," jelasnya.

Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror di Perumahan Modern Hils, Pamulang, Tangerang Selatan. Munarman ditangkap sekira pukul 15.30 WIB sore. Dia ditangkap lantaran diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Selain itu, penangkapan eks Sekretaris Umum FPI ini terkait dengan kasus kegiatan baiat terhadap ISIS yang dilakukan di Jakarta, Makassar, dan Medan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA