Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Saatnya Firli Bahuri Basmi Oknum Pemain Yang Sudah Lama Bersarang Di KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 27 April 2021, 12:40 WIB
Sudah Saatnya Firli Bahuri Basmi Oknum Pemain Yang Sudah Lama Bersarang Di KPK
Ketua KPK, Firli Bahuri/Net
rmol news logo Saat ini Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menunjukkan taringnya untuk membasmi oknum pemain yang telah lama bersarang di lembaga antirasuah tersebut.

Pandangan itu disampaikan oleh pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi keberanian Firli Bahuri memproses oknum penyidik KPK yang meminta dan menerima suap dari Walikota Tanjungbalai.

Selain itu Jenderal bintang tiga itu juga tegas dalam menindak oknum pegawai yang mencuri barang bukti 1,9 kilogram emas batangan.

"Firli akan dikenang publik apabila ia mampu memberantas para penyidik KPK yang seringkali mempermainkan kasus di KPK. Saya kira saatnya Firli untuk menunjukkan taringnya membasmi oknum pemain yang telah lama bersarang di KPK," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/4).

Menurut Saiful, Firli harus menunjukkan keberaniannya untuk menindak anggotanya yang mencoba memainkan perkara di KPK.

Analisa Anam, di bawah kepemimpinan mantan Kapolda Sumatera Selatan itu, tidak boleh berhenti di dua oknum aparat KPK saja.

Anam mendesak Firli agar berani membasmi seluruh oknum yang disinyalir kerap mempermainkan perkara di KPK.

"Tentu publik mendukung terhadap Firli dalam hal pengungkapan terhadap segala bentuk penyelewengan terhadap wewenang yang diberikan baik kepada pegawai maupun penyidik KPK," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA