Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri: Selama Cukup Bukti, KPK Tidak Akan Pandang Bulu Proses Siapapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 24 April 2021, 19:54 WIB
Firli Bahuri: Selama Cukup Bukti, KPK Tidak Akan Pandang Bulu Proses Siapapun
Ketua KPK Firli Bahuri/Net
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan pihaknya terus bekerja dengan keras untuk menuntaskan kasus dugaan pemerasan Walikota Tanjungbalai yang melibatkan penyidik KPK.

"KPK bekerja keras untuk mencari dan mengumpulkan keterangan para saksi-saksi dan bukti-bukti lainnya untuk membuat terangnya suatu peristiwa perkara korupsi, perbuatan dan siapa pelakunya," kata Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/4).

Firli  menegaskan, selama KPK memiliki kecukupan bukti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, sipapun akan ditindak tanpa pandang bulu.

"Semua tindakan untuk menduga seseorang sebagai tersangka beralaskan kecukupan bukti. KPK tidak akan pandang bulu dalam bertindak, karena itu prinsip kerja kami," tekan Firli.

KPK berkomitmen dan konsisten untuk bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel serta siapapun pelakunya bakal diproses, ditangkap maupun ditahan dengan dasar kecukupan bukti.

"Beri kami waktu untuk mengungkap sampai tuntas dan kami akan sampaikan ke publik perkembangan dan apapun hasil kerja KPK," tandas Firli.

Disisi lain, Firli meminta agar terus mengawasi KPK, Firli menjamin pihaknya akan terbuka menerima kritikan dan saran ketimbang menerima pujian namun menutup diri.

"Awasi kami dan kami akan terbuka, transparan, akuntabel. Kami lebih baik terbuka walau harus menerima dicaci maki, daripada dipuja puji tapi menutup nutupi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA