Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Mensos Juliari Batubara Dihadirkan Langsung Di Sidang Perdana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 21 April 2021, 11:04 WIB
Eks Mensos Juliari Batubara Dihadirkan Langsung Di Sidang Perdana
Mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara (tengah)/RMOL
rmol news logo Mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara dihadirkan secara langsung di sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Juliari telah tiba di ruang sidang Prof. HM. Hatta Ali pada pukul 10.25 WIB untuk menjalani sidang pembacaan surat dakwaan dari tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juliari yang mengenakan batik warna hijau itu langsung duduk di kursi pengunjung ruang sidang. Sambil menunggu dimulainya persidangan, Juliari terlihat berbincang dengan tim penasihat hukumnya.

Kehadiran Juliari di ruang sidang secara langsung ini merupakan perintah langsung dari Majelis Hakim yang telah ditunjuk.

"Terdakwa harus hadir di dalam penetapannya dalam sidang perdana ini. Harus hadir, jika tidak hadir dianggap tidak ada persidangan," ujar Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono menyampaikan pesan Majelis Hakim di ruang persidangan, Rabu (21/4).

Saat berita ini diturunkan, Juliari tampak sudah duduk di kursinya dan persidangan sudah dimulai. Sementara dua terdakwa lainnya yaitu Adi Wahyono dan Matheus Joko Santoso belum terlihat hadir di ruang persidangan.
rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA