Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerumunan Megamendung Spontan, Habib Rizieq: Jangan Cari Kambing Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 April 2021, 17:00 WIB
Kerumunan Megamendung Spontan, Habib Rizieq: Jangan Cari Kambing Hitam
Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo Dalam sidang lanjutan perkara kerumunan di Megamendung, Jawa Barat di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Habib Rizieq Shihab menyebut bahwa sejumlah orang yang berkerumun di Megamendung hadir karena spontanitas.

Pernyataan Habib Rizieq juga terkonfirmasi langsung oleh para saksi yang dihadirkan oleh Jakas Penuntut Umum (JPU) yakni Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto.

"Jadi kalau sepengetahuan saya, yang saya lihat di Gadog mereka ini datang spontan dari mana-mana. Ada yang plat nomornya A, B, T ya mereka heterogen. Kebanyak naik motor, dan jalan kaki," jawab Teguh dalam persidangan, Senin (19/4).

Kesaksian serupa bahwa massa yang datang tidak diorganisir juga datang dari para saksi lain yakni Camat Megamendung Endi Rismawan dan Kasie Trantib Satpol PP Bogor Iwan Relawan. Para saksi yang lain menyebut massa yang hadir karena spontanitas.

"Itu penting sekali karena tadi kalau tidak spontan artinya ada penanggung jawab ada panitia ada yang bertanggung jawab. Tapi kalau spontan tidak bisa dicari-carikan kambing hitam," tegas Habib Rizieq.

Dalam kasus kerumunan Megamendung, Rizieq didakwa telah melanggar aturan kekarantinaan kesehatan dengan menghadiri acara di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor 13 November 2020 lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA