Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menistakan Islam Dan Mengaku Nabi Ke-26, Jozeph Paul Zhang Diburu Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 18 April 2021, 03:36 WIB
Menistakan Islam Dan Mengaku Nabi Ke-26, Jozeph Paul Zhang Diburu Polisi
Josep Paul Zhang/Repro
rmol news logo Pihak kepolisian tengah memburu seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang. Pria ini telah mencaci maki dan menghina Islam dalam sebuah diskusi daring menggunakan aplikasi Zoom.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Video dari forum diskusi daring itu  juga diunggah ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang, dengan judul “Puasa Lalim Islam”.

“Orang Islam yang puasa, rakyat yang rugi,” antara lain katanya.

Videonya itu telah ditonton lebih dari 29 ribu kali, dikomentari lebih dari 400 kali, disukai 1.200 penonton dan tidak disukai 1.000 penonton.

Selain mencaci maka Islam, Jozeph Paul Zhang, juga mengaku sebagai nabi ke-26.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ketika dikonfirmasi wartawan hari Sabtu (17/4), mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus ini.

“Sudah dilidik,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Kapolri Listyo, dari Kantor Imigrasi Kelas I Soekanro Hatta, diperoleh informasi bahwa pada tanggal 11 Januari 2018 Joseph Paul Zhang meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong.

Dalam video berdurasi lebih dari tiga jam tersebut, Jozeph Paul Zhang bahkan menantang dan membuat sayembara bagi siapa pun yang ingin melaporkan penistaan agama yang dilakukannya.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Paul Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah,” tantangnya.

“Kalau Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih lo satu laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. Jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda," katanya lagi dalam video itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA