Farah.ID
Farah.ID

Datangi Kantor Kejari, Kadispora Tangsel Mengaku Cuma Ngobrol-ngobrol

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 16 April 2021, 16:11 WIB
Datangi Kantor Kejari, Kadispora Tangsel Mengaku Cuma Ngobrol-ngobrol
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, Wiwi Martawijaya/RMOLBanten
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangerang Selatan, E Wiwi Martawijaya, terlihat menyambangi gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel di Jalan Promoter BSD, Serpong, Jumat (16/4).

Dengan memakai peci hitam, kemeja putih, dan celana hitam, Wiwi keluar dari gedung Korps Adhyaksa tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ditanya apakah kedatangannya untuk memberikan keterangan terkait dugaan penyalahgunaan dana hibah KONI Tangsel, Wiwi justru mengatakan, maksud kedatangannya hanya untuk mengobrol-ngobrol saja.

"Enggak resmi, enggak ada panggilan resmi," ujar Wiwi di gedung Kejari Tangsel, Jumat (16/4).

Wiwi juga menegaskan, Dispora Tangsel tak ada kaitannya soal dugaan korupsi dana hibah KONI. Karena, menurutnya, Dispora Tangsel hanya melakukan pembinaan di tubuh KONI.

"Enggak ada kaitannya (dana hibah), kalau terkait pasti ya, namanya dia (KONI) di bawah binaan kita," jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Mantan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tangsel ini tak menampik kalau dirinya sudah dua kali dimintai keterangan oleh jaksa terkait dugaan korupsi dana hibah KONI.

Namun, dalam dua kali pemanggilannya itu, Wiwi tidak mengetahui penyalahgunaan dana hibah.

"Kemarin sudah, dua kali diminta keterangan. Saya enggak tahu, sesuai kapasitas kitanya. Penyalahgunaan dana hibah saya enggak tahu," ungkap Wiwi.

Masih kata Wiwi, dalam kegiatan fiktif yang dilakukan KONI Tangsel, Dispora selalu mendapatkan laporan dari setiap kegiatan.

"Lapor, lapor. Setahu saya berjalan dengan semestinya. Kalau semacam penyelewengan dana itu pun internal KONI, kita (Dispora) enggak ngerti, bukan kita itu," jelasnya.

Terpisah, Kasi Intelejen Kejari Tangsel, Ryan Anugrah mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendalami bukti-bukti dari dokumen yang disita di Sekretariat KONI beberapa waktu lalu.

"Kadispora bukan diperiksa, tapi koordinasi terkait penyerahan beberapa dokumen terkait penyidikan ini," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA