Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bima Arya Sebut Habib Rizieq Tolak Sampaikan Hasil Swab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 14 April 2021, 13:04 WIB
Bima Arya Sebut Habib Rizieq Tolak Sampaikan Hasil Swab
Walikota Bogor Bima Arya/Net
rmol news logo Walikota Bogor Bima Arya memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus swab test di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat dengan terdakwa Habib Rizieq. Dalam persidangan, Bima menyebut bahwa Habib Rizieq menolak menyampaikan hasil swab test PCR.

Sebelumnya, Bima meminta Habib Rizieq Shihab melalui menantunya Hanif Alatas agar menyerahkan hasil swab test PCR ke Pemkot Bogor. Hanif, kata Bima menyanggupi permintaanya, namun dengan catatan yang melakukan swab test ialah tim MER-C.

"Disampaikan saat itu secara langsung oleh Hanif yang lakukan (swab) tim MER-C, tapi kami belum tahu siapa namanya, diberikan kontaknya lalu saya kontak langsung terkait laporan swab, dia bilang siap, tapi itu (memberikan laporan hasil swab) tidak pernah terjadi," kata Bima dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jaktim, Rabu (14/4).

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pihak rumah sakit menyebutkan bahwa Rizieq mengalami kelelahan karena aktivitas yang padat setelah tiba di Tanah Air.

Rizieq kemudian menjalani tes swab bersama tim medis MER-C. Pelaksanaan tes swab itu dilakukan tanpa sepengetahuan Satgas Covid-19 Kota Bogor maupun pihak RS Ummi.

Meskipun begitu, hasil tes swab Rizieq masih dipertanyakan karena tidak pernah diungkap ke publik. Setelah menjalani tes swab, Rizieq kemudian dikabarkan pulang dari rumah sakit melalui pintu belakang pada Sabtu 28 November 2020.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA