Farah.ID
Farah.ID

Advokat Muda Peradi Siap Jadi Mesin Kaderisasi Dan Konsolidasi Single Bar

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 07 April 2021, 00:15 WIB
Advokat Muda Peradi Siap Jadi Mesin Kaderisasi Dan Konsolidasi Single Bar
Ketua Umum Pengurus Pusat Peradi-YLC Andra Reinhard Pasaribu/Ist
Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Komite Advokat Muda Peradi atau Young Lawyers Committee (YLC) menelurkan satu komitmen besar untuk mewujudkan organisasi tunggal Peradi demi mewjudkan single bar.

Ketua Umum Pengurus Pusat Peradi-YLC Andra Reinhard Pasaribu menyampaikan, Rakernas ini menelurkan ide-ide cerdas yang bisa dikonkritkan dalam program kerja yang bertujuan untuk membentuk generasi muda Advokat terbaik yang pernah ada dalam sejarah profesi Advokat di Indonesia.

"Rakernas sepakat, Peradi-YLC sebagai mesin kaderisasi Advokat Muda Peradi yang akan mengkonsolidasikan seluruh Advokat Muda di Indonesia untuk bergabung di bawah organisasi tunggal Peradi demi mewjudkan single bar,” kata Andra Pasaribu dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4).

Andra mengatakan, semangat ini merupakan upaya dan langkah nyata guna mewujudkan keinginan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan akan pentingnya single bar sebagai satu-satunya bentuk organisasi Advokat yang bisa memberikan harapan dan perlindungan bagi masyarakat pencari keadilan.

“Ini adalah titik awal bagi Perari-YLC untuk memenangkan optimisme masa depan Advokat Indonesia,” tutup Andra.

Rapat kerja nasional (rakernas) di Hotel Royal Tulip, Bogor. Rakernas ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA