On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tim Yang Menangkap Samin Tan Sama Dengan Tim Pemburu Harun Masiku, Tapi Masih Nihil

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 06 April 2021, 21:22 WIB
Tim Yang Menangkap Samin Tan Sama Dengan Tim Pemburu Harun Masiku, Tapi Masih Nihil
Bos PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM), Samin Tan dibekuk KPK usai buron selama satu tahun/RMOL
Penangkapan bos PT Borneo Lumbung Energi dan Metal (BLEM), Samin Tan yang sempat buron selama 1 tahun kembali mengingatkan buruan KPK lain yang belum ditangkap.

Adalah Harun Masiku, kader PDIP yang tersandung kasus suap komisioner KPU, Wahyu Setiawan hingga kini masih jadi PR besar lembaga antirasuah.

Deputi Bidang Penindakan KPK, Karyoto mengatakan, pihaknya sudah lama membentuk tim pencarian daftar pencarian orang (DPO) untuk meringkus Harun Masiku.

"Yang menyangkut DPO lainnya, saya pernah menyampaikan kepada rekan-rekan bahwa kami telah membentuk tim pencarian DPO, dan itu kita lepaskan dari tugas sehari-hari," ujar Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/4).

Penangkapan Samin Tan pun menjadi salah satu hasil kerja tim pencarian DPO KPK.

"Ya saya tidak akan cerita keberadaan DPO yang lainnya, tapi mudah-mudahan ini (penangkapan Samin Tan) ialah satu kerja dari tim itu," jelas Karyoto.

Karyoto juga berharap dalam waktu singkat akan ada buruan yang berhasil ditangkap oleh tim pencarian DPO KPK.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat yang akan datang juga, masih bisa kita mencari DPO-DPO lain. Saya tidak akan cerita kalau misalnya ada ini ada ini nanti, mudah-mudahan dia (para DPO) enggak dengar kita. Nanti pas kita datang ada ditangkap," pungkas Karyoto.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA